Data IHSG 10 Tahun Terakhir – Tabel & Grafik Perkembangan IHSG Tahunan 5, 10, 15 Thn

Bicara perkembangan investasi saham di Indonesia maka akan lebih pas kalau kita menilai dari Data IHSG 10 Tahun Terakhir. Kenapa? Karena grafik maupun tabel Perkembangan IHSG Tahunan dari Tahun 2005 atau pun lebih rendah dari itu adalah mewakili pergerakan saham secara total di BEI/IDX.

Jika anda mahasiswa, dosen atau pengajar secara umum, yang sedang menyusun makalah, skripsi atau tesis, maka data ini sangat penting untuk digunakan sebagai bahan analisis pasar saham maupun sebagai data pendukung untuk menghitung return saham bulanan, tahunan atau pun harian.

Dan kebetulan sekali, saya juga sudah mempublikasikan soal Data Return Saham Bulanan dan Tahunan di artikel sebelumnya. Silahkan kunjungi tautannya untuk info lebih jelasnya.

Selain data return dan IHSG, teman2 ANALIS juga bisa menggunakan Kalkulator Saham Excel yang sudah sangat lengkap berisi rumus perhitungan rasio keuangan emiten.

Dalam kalkulator saham tersebut berisi rumus 35 rasio keuangan serta rasio growth dan trend yang semuanya ditampilkan otomatis begitu data dari laporan keuangan diinput.

Sebelum itu, untuk yang belum paham soal apa itu pengertian IHSG, silahkan baca dulu artikelnya. Sebagai acuan dalam menilai Indeks Harga Saham Gabungan di Indonesia tentunya.

Dan kalu misalnya ada yang mau cari di Yahoo Finance, maka harus didownload satu-satu lagi dan juga harus diolah lagi dan dibuatkan rumusnya. Jadi dari pada harus buang-buang waktu dan susah mengolah datanya maka saya berinisiatif menyediakan yang sudah jadi buat Anda.

Data IHSG 10 Tahun Terakhir dalam Bentuk Grafik dan Tabel Perkembangan Tahunan dari Tahun 2005

data ihsg 10 tahun terakhir

Mohon maaf sebelumnya, karena data ini hasil olahan dan sudah dibuat secara rapi jadi filenya tidak dibagi secara gratis, alias berbayar.

Adapun donasi-nya  untuk mendapatkan file data IHSG 10 maupun 15 tahun terakhir ini, hanya:

Rp. 200.000

Tapi, jika kamu transfer langsung dengan menyertakan kode promo IHSGAJA (biar tidak dikenakan harga normalnya, kamu bisa ‘mengakali’ dengan langsung transfer dan konfirmasi sekaligus memperlihat kode promo ini), maka harganya cuma:

Rp.100.000

(seratus ribu rupiah)

Dalam beberapa hari kedepan, kemungkinan harganya akan dinaikkan. Jadi, begitu melihat artikel penawaran ini, langsung transfer dan konfirmasi (tanpa kontak dulu) biar bisa dapat harga murahnya.

Cara Pemesanan:

Pertama, transfer dulu ke rekening berikut:

Bank : Bank Central Asia (BCA) – (cabang Semarang)
No. Rekening :  0306427711
Atas Nama : Sri Utami

———————–

Bank : Bank Mandiri Syariah (BSM) – (cabang Semarang)
No. Rekening : 7079464877
Atas nama : Zulbiadi

Kedua, konfirmasi ke email:

akunternet@gmail.com

atau konfirmasi vai WA:

089 563 4422 166

Ingat, harganya bisa saja lebih mahal dari yang disebutkan di atas kalau kamu tanya-tanya dulu sebelumnya, karena bisa jadi masa promonya sudah lewat. Tapi kalau kamu langsung transfer dan konfirmasi, maka sekalipun promonya sudah berakhir, tidak mungkin saya nyuruh nambah transfer sisanya karena sudah terlanjur transfer.

Dan kabar menarik lainnya, kalau kamu order langsung bersamaan dengan data return saham semua saham di BEI yang saya sebut di awal artikel ini, maka kamu tidak perlu membayar harga normalnya yang Rp100.000, tapi cukup tambah Rp50.000 saja.

Jadi total yang harus kamu bayar untuk mendapatkan data IHSG dan return saham tersebut hanya Rp.150.000 saja. Lebih untung kan, dari pada harus order satu-satu?

Apa saja yang didapat jika memesan data IHSG tahunan ini?

3 (tiga) file excel masing-masing berisi tabel dan grafik IHSG 5, 10, dan 15 tahun terakhir.

Untuk 15 tahun terakhir dihitung mulai dari tahun 2002 sampai dengan 2017, untuk 10 tahun terakhir data yang diambil dari 2007 sampai dengan 2017, sedangkan untuk yang hanya 5 tahun saja hanya dari thn 2012 saja.

Adapun untuk tahun 2018 dan 2019, karena belum tutup buku sampai bulan Desember, jadi data dan perhitungannya tidak kita masukkan.

Selain itu, untuk memudahkan anda dalam melakukan analisa maka saya juga sudah melengkapi file data IHSG BEI ini dengan rumus perhitungan soal nilai maksimum, minimum dan rata-ratanya. Jadi bisa dibilang, file excel ini tinggal pakai saja, tidak perlu lagi buat rumus dan sebagainya.

Selain untuk tujuan penelitian return biasa, juga untuk tujuan menghitung atau analisis abnormal return saham dan cumulative average abnormal return. Karena dalam proses perhitungannya juga menggunakan sumber data terpercaya ini.

Dengan menggunakan data Data IHSG 10 Tahun Terakhir atau 5 dan 15 tahun terakhir ini, maka paling tidak bisa lebih mempercepat proses penelitian teman2 Analis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *