Apalikasi Saham Online Android Terpercaya di Indonesia untuk Trading Saham Syariah dan Konven

Bicara soal aplikasi trading saham sebenarnya banyak sekali, bahkan hampir semua perusahaan sekuritas punya. Nah, di artikel soal Aplikasi Saham Online Android Terpercaya di Indonesia untuk Trading Saham Syariah dan Konvensional ini bisa jadi rujukan anda.

Yang namanya aplikasi maka tentunya itu bentuknya sistem software yang bisa digunakan secara online lewat HP smartphone, dalam hal ini yang ramai digunakan yaitu Android.

Salah satu kelebihan dari Android adalah kerena sistemnya saat ini sudah mendunia dan digunakan banyak orang, sehingga penggunaannya juga lebih mudah.

Untuk mendownload aplikasi ini tentu juga sudah tersedia tempatnya, yakni di PlayStore atau Google Play. Umumnya free, selama sudah menjadi nasabah dari perusahaan sekuritas tertentu.

Nah, berikut adalah daftarnya…

Apalikasi Saham Online Android Terpercaya di Indonesia

1. Mirae Asset

aplikasi saham online terbaikIni merupakan perusahaan sekuritas swasta yang banyak digunakan oleh orang Indonesia khususnya. Aplikasinya dinamakan dengan HOTS Mobile.

Untuk memilikinya, baiknya silahkan daftar menjadi nasabah dulu, kemudian download di menu ‘Products & Services’ kemudian pilih ‘Download MTS’.

Di antara kelebihannya adalah ada banyak fitur trading yang tersedia di dalamnya, termasuk data rekapan laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI. Tentunya untuk tujuan analisis.

Selain itu, di samping bisa digunakan oleh pengguna handphone Android, juga boleh untuk pemilik iOS dan iPhone. Downloadnya sudah pasti lewat AppStore. Plus, pengguna iPad juga tak ketinggalan, sudah disiapkan aplikasi khusus.

Jika bingung, bisa menggunakan user manualnya. Jadi bisa belajar lengkap bagaimana petunjuk penggunaan aplikasi trading tersebut.

2. Indopremier

Untuk yang satu ini sudah sering saya rekomendasikan di beberapa postingan. Juga termasuk broker non-plat merah.

Di antara kelebihan dari perusahaan sekuritas ini adalah karena minimal biaya depositnya yang cukup murah. Bahkan tak ada angka minimumnya. Selama modal yang dimiliki senilai dari jenis investasi yang dibeli, maka investor sudah bisa membuka rekening tradingnya.

Dan bisa dibilang, Ipot (sebutan akrab para trader) ini adalah salah satu aplikasi saham online yang terkenal di berbagai media online, termasuk grup dan forum online.

Untuk pengguna aplikasi android smartphone maupun Tablet, maka anda bisa mengunduh aplikasinya di menu ‘Our Legacy”. Di sini: https://www.indopremier.com/ipotstock/platform.php?page=ipotlegacy

Sedangkan jika ingin aplikasi web yang sekaligus bisa dipakai untuk trading saham online melalui HP dan perangkat berbagai ukuran lainnya, maka gunakan IpotUltima.

Ipotultima bisa diunduh setelah masuk ke menu Ipotstock. Tepatnya di sini: https://www.indopremier.com/ipotstock/platform.php?page=ipotultima

3. Mandiri Sekuritas

Sama halnya dengan Ipot, baiknya daftar dulu sebelum menggunakan aplikasinya.

Mansek sendiri merupakan perusahaan sekuritas ‘plat merah’. Itu artinya broker yang satu ini dikelola oleh BUMN atau badan usaha milik negara.

Ya, Mandiri Sekuritas merupakan anak perusahaan dari PT. Mandiri. Hanya saja, Most ini khusus untuk layanan transaksi efek dan investasi.

Untuk memperoleh aplikasinya, silahkan ke situsnya Most.co.id kemudian masuk ke ‘Most Help’ dan selanjutnya ‘Most Download’. Silahkan pilih platform aplikasi mana yang diinginkan. Hanya saja, sekarang BBM sudah tidak ada karena sudah tutup he he.

Di kelasnya, Mansek sudah sering kali memperoleh penghargaan dari lembaga resmi pemeringkat, baik itu dari sisi jumlah nasabah, jumlah transaksi, maupun kualitas layananya.

Kalau mau cari yang terpercaya dan aman memang sih baiknya yang plat merah. Tapi, kalau tujuannya cari yang fee trading murah maka mungkin lebih baik yang swasta atau asing.

4. BNISekuritas

Hampir sama dengan Most di atas, BNIsekuritas juga dari perusahaan BUMN alias plat merah.

Untuk mendapatkan aplikasi trading saham onlinenya, namanya eSmart, di laman ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.bnisecurities.esmart3.android&hl=en

Ini masuk dalam daftar karena selain alasan plat merah itu, juga karena berbagai kemudahan dalam transaksi yang kita lakukan. Tentunya tanpa mengenal waktu dan tempat.

Selain fasilitas trading, di dalamnya juga sudah dilengkapi berita terkini soal saham, besaran transaksi lokal dan asing, pergerakan saham dari list tertentu seperti dari daftar saham syariah ISSI, serta indeks pasar saham terkenal dari berbagai negara.

5. MNCSekuritas

Salah satu prestasi terbaru yang dicapai oleh MNCs adalah Digital Brokerage of The Year. Diperoleh dari Penghargaan “The Asset Triple A Digital Awards 2018” yang diselenggarakan oleh Majalah The Asset di Hongkong, 2 April 2019.

Bisa dibilang aplikasinya terus dikembangkan dari waktu ke waktu. Sekarang ini, antara nasabah reguler dengan syariah, jika misalnya Anda punya 2 akun tersebut maka bisa digunakan langsung dalam satu aplikasi. Jadi sudah terintegrasi.

Selain itu, ada juga fitur rekomendasi jual dan beli dari saham-saham unggulan yang dinilai dari grafiknya. Dan bila mau menganalisa teknikal saham secara mandiri juga bisa karena di dalamnya sudah tersedia grafik candle stick untuk diamati langsung.

Untuk mendapatkan aplikasi androidnya, silahkan di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mncsecurities.mnctrade

Tapi biar bagaimana pun, apa yang penulis sebut sebagai Apalikasi Saham Online Android Terpercaya di Indonesia, semua kembali pada pengalaman Anda sendiri. Kadang trader A bilang baik, tapi trader B malah bilang buruk dan sebagainya.

Jadi saran saya perhatikan saja apa fitur apalikasi trading saham yang ditawarkan, sesuai atau tidak dengan keinginan Anda. Oke sekian dulu, silahkan didownload sendiri ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *