Download Data Laporan Keuangan 10 Tahun Terakhir: Mulai 2008-2017

Sedang menyusun skripsi, tesis atau mungkin makalah? Nah, data laporan keuangan 10 tahun terakhir dari Analis.co.id ini bisa jadi solusinya. Laporan keuangan yang kami sediakan mulai tahun 2008 sampai 2017.

Tapi sebelum membahas lebih jauh mengenai bagaimana bentuk file dan cara pengiriman datanya, maka ada baiknya kita tau dulu apa saja fungsi dari finansial statement ini dan siapa saja yang membutuhkannya.

Adapun fungsinya adalah

  • Sekedar untuk mengetahui kinerja perusahaan tertentu.
  • Melakukan penelitian untuk penyusunan skripsi, tesis atau pun sekedar membuat makalah dari tugas kuliah yang diberikan oleh dosen
  • Mengamati contoh laporan keuangan yang baik dari perusahaan Tbk. Atau terbuka, terutama susunan dan bentuk penyajiannya yang baku.
  • Menganalisa fundamental dari emiten atau perusahaan terbuka yang sahamnya listing di bursa efek Indonesia (BEI) atau yang kita kenal juga dengan istilah IDX (Indonesia Stock Exchange).

Dan masih banyak lagi tujuannya.

Intinya, banyak sekali fungsi dari membaca financial statement dari perusahaan publik, tapi lebih khusus untuk anda yang trader saham, apalagi alirannya value investing maka data beberapa tahun terakhir sangat perlu dimiliki sebagai data referensi wajib dalam analisis saham Anda.

File yang akan anda peroleh tidak perlu di download karena datanya akan dikirim langsung ke alamat rumah anda, terlebih filenya bukan menggunakan CD, tapi langsung dengan flashdisk original yang dijamin baru dan belum pernah digunakan.

Bila ada yang belum tau contoh laporan keuangan itu seperti apa, silahkan lihat dulu ulasannya di tautan di paragraf ini.

Bentuk File / Data Laporan Keuangan Perusahaan Tbk dan Cara Pengirimannya

File yang akan anda peroleh dikelompokkan dalam bentuk folder. Jadi tiap tahunnya dikumpulkan dalam satu folder, sehingga ada total 10 folder.

Adapun media yang digunakan untuk menyimpan dan mengirim filenya adalah menggunakan flashdisk berkapasitas 16 GB. Dan menariknya, flashdisk tersebut masih baru dan original.

Adapun sektor saham yang tersedia adalah semua sektor, termasuk:

Mining – Pertambangan, termasuk batubara, emas, minyak dan lainnya

Agriculture – Perkebunan, kelapa sawit dan lainnya.

Finance – Keuangan, termasuk asuransi, bank syariah dan konvensional tahunan, koperasi dll.

Consumer – Saham komsumsi

Property – Saham properti

Infrastructure – Infrastruktur

Trade – Perdagangan

Transportation – Transportasi dan pengangkutan

Jasa

Miscellaneous dan lainnya.

Jadi saya ulang lagi, kalau kamu cari di google download laporan keuangan perusahaan tbk sederhana, sebenarnya itu keliru. Karena, di sini kamu tidak perlu susah-susah mendownload satu per satu, cukup beli datanya dan 10ribu lebih item data laporan keuangan dari semua emiten di BEI bisa anda miliki.

Harga datanya untuk LK 10 tahun terakhir berapa?

Adapun harga yang ditawarkan untuk total 10ribu lebih data di dalamnya cukup murah sekali.

Hanya Rp.195.000

(sudah termasuk ongkir dan flashdisk)

Ya, untuk total 10 tahun laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di IDX hanya dijual segitu. Jadi kalau ada 500 emiten per tahun maka kira-kira 500 kali 10 file yang akan anda dapat. Tapi karena di tahun tertentu ada juga yang disertakan data pendukungnya, jadi total filenya ada 10ribu lebih.

Ketentuan Order Laporan Keuangan Perusahaan Tbk

Seperti telah disebutkan di atas bahwa jumlah file yang ada dalam data laporan keuangan yang kami jual lebih dari 10ribu item, maka dari itu…

KAMI TIDAK MENERIMA KOMPLAIN FILE KURANG, RUSAK ATAU TIDAK BISA DIBUKA.

Ya, alasannya sederhana sekali, karena datanya banyak sekali dan saya sendiri tidak mampu mengontrol semua data yang ada.

Jadi, dengan membeli file dari Analis.co.id, maka dengan ini anda TELAH SETUJU DENGAN SEMUA KETENTUANNYA.

Selain itu, setelah data ini terkirim dan sampai di tempat pemesan, maka TIDAK ADA LAYANAN RETUR ATAU PUN PEMBATALAN. Dikaranakan filenya bisa dicopy dan digandakan, sehingga sekalipun filenya dikembalikan, tetap saja datanya telah berpindah tangan.

So, sampai di sini jelas ya? MEMEBELI = SETUJU SEMUA KETENTUANNYA

Tapi,… ada tapinya.

Sekalipun diberikan ketentuan yang ketat, tapi data laporan keuangan yang tersedia betul sesuai yang disebutkan di atas, yaitu 10 folder yang dikelompokkan per tahun. Jumlah datanya memang betul lebih dari 10ribu item.

Selain itu, media yang digunakan real dari FLASHDISK ORIGINAL DENGAN KAPASITAS 16 GB.

Jadi, siapa saja yang membutuhkan laporan keuangan perusahaan ini?

Ya, tentunya siapa saja yang punya kepentingan pada laporan keuangan triwulan atau kuartal dan tahunan dari emiten tertentu, baik seluruhnya atau pun pada sektor tertentu seperti perbankan, asuransi, pertambangan batubara, minyak, properti, konstruksi, konsumsi, perusahaan perdagangan, manufaktur, dan lain sebagainya.

Pihak yang saya maksud, seperti mahasiswa, dosen, instansi pemerintah maupun swasta, ataupun para trader dan analis saham syariah serta konvensial yang akan menganalisa fundamental saham tertentu.

Dan bila ada pertanyaan, bagaimana cara menghitung rasio-rasio keuangan dari data keuangan? Nah, kalau yang ini kamu wajib miliki Kalkulator Saham Excel yang sudah saya buat. Dijamin Puas!

Jadi demikian penjelasan soal data laporan keuangan 10 tahun terakhir yang Analis sediakan untuk teman-teman. Jadi kalau cari LK 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan seterusnya, maka tidak usah download, disinilah tempatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *