Kalkulator Saham Excl – Calculator Analisis Fundamental Saham Excl

Cari alat calculator trading saham? Nah, kalkulator saham excl ini ditujukan langsung buat yang mau melakukan analisis fundamental saham excl. Maksudnya dengan excel.

Jadi aplikasi (bukan aplikasi android maksudnya) ini kamu bisa melakukan analisa saham secara mandiri tanpa lagi menggunakan jasa orang lain atau beli hasil analisis dari para pakar di bidang saham.

Calculator saham excel ini saya tujukan buat para penganut value investing, tepatnya value investor, baik yang masih pemula maupun yang sudah ahli. Kenapa? Ya, karena dengan menggunakan kalkulator investasi ini akan memudahkan proses analisa yang dilakukan.

Mengapa bisa mudah dan gampang menganalisanya?

Tentu, karena semua rumus cara menghitung rasio keuangan (ada 35 rasio), termasuk growth dan trend analysis semua akan langsung otomatis muncul atau berubah begitu data laporan keungannya diinput.

Dan karena analisis pertumbuhan juga dimunculkan dalam kalkulator ini, yang notabene merupakan syarat utama dalam ilmu growth investing, maka saya bisa katakan bahwa tools ini bukan hanya cocok untuk value investor yang melakukan analisa fundamental, tapi juga bagi growth investor yang ingin melakukan analisa teknikal dari saham tertentu.

Terlebih lagi, analisa trend 5 tahun terakhir juga langsung dimunculkan secara otomatis dalam calculator excel ini jadi lebih lengkap dan langsung bisa dilihat persentase rata-rata pertumbuhannya.

Lebih lengkapnya mari kita bahas secarea tuntas keunggulan kalkulator saham ini.

Aplikasi Kalkulator Saham Excl – Analisis fundamental saham Excl

kalkulator saham excl

Sederhananya, mau tau rumus cara mencari valuasi saham murah atau mahal, cara menghitung PER, PBV, dividend an lainnya? Semua bisa dari satu aplikasi excel sederhana ini.

Anda mungikin bisa cari di Google kata ini: download gratis kalkulator saham

Tapi saya yakin yang ditemukan hanya kalkulator biasa yang isinya juga seadanya, dan kalaupun ada perhitungan valuasinya paling hanya PER dan PBV.

Dan itupun, saya tau pasti hanya untuk menghitung laporan keuangan tahunan saja, belum bagaimana kalau LK nya dari kuartal I, II, dan III? Bagaimana kalau pembulatan yang digunakan jutaan, ribuan atau ratusan ribu atau mungkin LKnya pakai dollar? Tentunya rumus excelnya akan berubah lagi.

Apa yakin anda mau kira-kira saja caranya? Tentu tidak kan?. Karena jika itu Anda lakukan maka hasil analisis saham anda pasti akan salah. Dan tentu efeknya pada investasi yang gagal atau berujung pada kerugian.

Lebih lengkapnya berikut fitur calculator saham excel buatan Analis.co.id :

  1. Kolum input aset, liabilitas, ekuitas, laba-rugi, arus kas (semua, termasuk bagian-bagian keungannya, seperti arus kas, piutan usaha dll.).
  2. Kolom input data pendukung seperti nilai tukar rupiah, harga saham terbaru dividen, jumlah pembulatan yang digunakan, dan lain sebagainya.
  3. Persentase growth atau pertumbuhan semua data input laporan keuangan seperti laba bersih, kas dan setara kas, laba kotor, laba operasional, EPS, dan banyak lagi (semua otomatis muncul)
  4. Data input laporan keuangan tahunan 5 tahun terakhir dan semua bagian-bagiannya (seperti poin1 dan 2 di atas)
  5. Trend pertumbuhan semua bagian dalam laporan keuangan, termasuk laba bersih, EPS, penjualan, laba kotor, ekuitas, liabilitas, total aset, hutang usaha dan lain sebagainya. (persentase growth-nya dihitung per 2 tahun kemudian di total selama 5 tahun terakhir, juga otomatis)
  6. 35 Rasio Keuangan untuk analisa fundamental saham yang OTOMATIS berubah begitu poin 1, 2, dan 4 diisi. (termasuk di dalamnya rasio efektifitas, aktifitas, solvabilitas, valuasi).

Fitur Calculator Trading Tambahan

  • Penilaian tiap rasio yang muncul. Misalnya PBV saham tertentu 2 kali dari nilai bukunya, maka sistem akan otomatis menampilkan penilainnya, apakah mahal, murah atau sangat mahal dan sangat murah dan lainnya.
  • Penjelasan maksud dan tujuan dari tiap rumus rasio dari 35 rasio finansial tersebut. Misalnya, rasio DER digunakan untuk mengukur persentase utang perusahaan terhadap nilai ekuitasnya, dan seberapa amankan perusahaan tersebut dsb.
  • Keterangan nilai yang bagus atau baik dari tiap rasio berapa. Contohnya, PER di bawah 10 bisa dikatakan murah, di atas 14 kali dikatakan mahal dan lain sebagainya. Dan menariknya semua rasio ada penjelasannya.

File Kalkulator Saham yang Didapat

Jika membeli calculator saham excel ini maka ada beberapa file yang akan didapatkan, termasuk:

1. 2 file folder utama.

1 file berisi kalkulator saham untuk laporan keuangan yang menggunakan mata uang Rupiah yang dibagi dalam 4 file, yaitu file kalkulator untuk menghitung laporan keuangan kuartal I, II, III dan tahunan (masing-masing terpisah).

Dan 1 file folder lagi berisi kalkulator saham untuk LK yang pakai Dollar dalam penyajiannya, contohnya LK dari PGAS. Ini juga sama ada file excl untuk menghitung laporan keuangan per kuartal, mulai dari kuartal 1, 2, 3 dan setahun penuh.

2. File referensi bacaan PDF

(akan terus diupdate dan bisa di download gratis jika telah menjadi pelanggan Analis.co.id)

3. Data laporan keuangan

Yaitu dari emiten yang dijadikan dasar perhitungan dalam kalkulator saham ini. (terdiri dari 12 LK mulai dari tahun 2013 sampai 2017, termasuk per kuartalanya untuk tahun 2018 dan 2017.

Plus – BONUS UPDATE

Jadi setiap kali ada update dari produk ini, misalnya ada rumus rasio yang baru dimasukkan maka aplikasi android (etss… maaf excel maksudnya) akan dibagikan gratis pada semua member yang sudah membeli dari awal.

TAPI, khusus yang jadi anggota premium saja, yaitu yang membeli PRODUK VERSI PRO kalkulator saham super lengkap ini.

Kalau anda masih ragu, saya yakinkan bahwa belum ada analis saham yang membuat kalkulator untuk menilai harga saham/valuasi, profitabilitas, efektifitas, solvabilitas, termasuk growth dari emiten yang selengkap ini.

Selain itu, kalau mau nabung saham untuk investasi jangka panjang, tools ini juga bisa dimanfaatkan karena ada anlisa trend juga di dalamnya.

Termasuk untuk update selanjutnya, akan ada rumus nilai intrinsik dan cara mengetahui perusahaan yang akan bangkrut. Jadi, apa pun solusi analisisnya, mau itu nabung saham, trading singkat dan lainnya bisa dari tools ini.

HARGA

Kode Promo 17 Agustus : PROAJA

(Untuk yang mau dapat fasilitas pro dengan bayar sesuai harga standar saja – TERBATAS, KHUSUS UNTUK YANG BELI SEBELUM TGL 17 AGUSTUS)

KALKULATOR SAHAM EXCEL

FITUR STANDARD PRO
Konsultasi Terbatas
Update Standar
Forum (FB)
Video Letak Data LK
Video Contoh Analisa Fundamental
Artikel Premim
Konsultasi Bebas
Update Pro
HARGA
Rp. 195.000 Rp. 345.000

Kode Promo 17 Agustus : PROAJA

(Untuk yang mau dapat fasilitas pro dengan bayar sesuai harga standar saja – TERBATAS, KHUSUS UNTUK YANG BELI SEBELUM TGL 17 AGUSTUS)

Keterangan:

  • Konsultasi terbatas hanya dilakukan sabtu dan minggu selama sebulan saja. Sedangkan konsultasi bebas dilakukan sabtu dan minggu juga tapi selama 6 bulan efektif.
  • Update standar hanya dapat 1 kali update, sedang yang pro berkali-kali selama ada update baru.
  • Video dan artikel premium menyusul nanti.

Tertarik?

Hubungi:

EMAIL : akunternet@gmail.com atau admin@analis.co.id

FB :  @analissahamsyariah

Jangan lupa, kirim email sambil sebut kode promonya : PROAJA (promo habis 17 Agustus 2018)

Dan perlu diketahui, saya membuat Kalkulator Saham Excl / excel atau Calculator analisis fundamental saham excl ini kurang lebih 2 bulan lamanya. Dan itu pun dengan berbagai percobaan. Jadi tunggu apalagi sebelum penawaran ini tutup!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *