Komunitas/Forum Diskusi Saham Online Terbaik – Grup Trading

Salah satu cara belajar saham yang mudah dan menyenangkan adalah dengan ikut komunitas saham online atau forum diskusi saham. Kenapa? Karena dengan bergabung dalam group trading saham telegram, facebook, web atau apa pun itu bentuknya, maka kita akan dengan mudah bertukar pikiran atau pun mendapat ilmu dari master atau pakar saham yang sudah lama berkecimpung di pasar modal.

Mungkin ada di antara investor yang sudah kenal dengan forum Stockbit, Dotnyot dan lainnya. Nah, Analis juga berencana membuka layanan serupa. tapi, untuk sementara, kita mulai dari layanan grup Facebook dulu. Bila nanti sudah siap webnya akan saya sampaikan ke teman-teman semua. InsyaAllah akan jadi yang terbaik.

Aturan Main Komunitas Saham Online / Forum Diskusi Saham

Jika anda berniat bergabung dengan komunitas saham dari Analis, maka pastikan mematuhi beberapa aturan main yang sudah ditentukan berikut ini:

  1. Tidak memposting materi (gambar/artikel) bertema Sara, p0rn0, jud1 dan hal lainnya yang bertentangan dengan hukum yang berlaku, terlebih lagi dengan prinsip syariah yang merupakan fokus dari blog Analis.co.id
  2. Dilarang memposting kata-kata yang tidak senonoh dan yang sifatnya menyerang kepribadian anggota grup saham lainnya. Akan tetapi, bila kritik ditujukan pada pendapat dan pandangan orang lain maka masih diperbolehkan.
  3. Dilarang mengajak atau merekomendasikan kepada anggota forum diskusi saham lainnya untuk membeli saham ‘gorengan’ yang beresiko.
  4. Dilarang mengajak atau merekomendasikan member lain untuk membeli atau pun menjual saham dari perusahaan yang bisnisnya tidak halal, riba dan lainnya yang bertentangan dengan prinsip ekonomi syariah.
  5. Dan peraturan lain yang belum di atur di forum tersebut.

Jika sudah paham, mari… bergabung sekarang dengan forum saham terbaik!

Komunitas Trader Saham Syariah

forum saham

Silahkan buat pengajuan untuk menjadi anggota di grup trader tersebut. Caranya, cukup kunjungi tautan di atas dan langsung join. Selanjutnya, mungkin dalam beberapa jam atau hari kemudian akan permohonan member Anda akan di-approve.

Ada banyak ilmu yang bisa didapat oleh para investor yang bergabung dalam group saham syariah di atas, di antaranya:

  • Berbagi informasi soal saham, baik itu hasil analisa, info terkait emiten dan panduan yang ada hubungannya dengan saham.
  • Mendapat ilmu dari anggota trader lain yang sudah master dari membaca postingannya atau bertanya langsung di grup.
  • Memperoleh info penting soal hasil analisa fundamental saya langsung dari saham tertentu yang valuenya murah dan fundamentalnya mendukung.
  • Dapat info-info menarik terkait produk-produk yang ada hubungannya dengan dunia saham seperti aplikasi, buku, ebook panduan dan lain sebagainya untuk meningkatkan kemampuan teman Analis dalam bermain saham online.

Dan banyak lagi manfaat lainnya dari group saham ini yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Saya kira, yang paling menarik dari layanan forum di atas adalah karena Anda akan mendapat kesempatan menjadi pembaca pertama dari setiap analisa fundamental yang saya share.

Selain itu, kalau kamu suka berburu keuntungan selain capital gain dari saham, yakni dividen, maka di grup ini kamu juga akan bisa mendapat info-info terkait perusahaan yang akan membagi dividen. Jadi tidak perlu browsing lagi.

Untuk langkah awal membangun blog ini mungkin teman2 banyak melihat artikel dasar saja soal panduan bermain saham. Tapi, setelah saya menyelesaikan semua penulisannya, selanjutnya secara rutin saya juga akan banyak menampilkan artikel yang tekait fundamental perusahaan saja.

Saran saya, sebelum forum tersebut berubah menjadi berbayar, buruan daftar gratis dan dapatkan semua fasilitas premium yang ada di dalamnya.

Dan buat yang merasa terbantu dengan komunitas saham tersebut, boleh ikut membantu share tautannya di facebook, instagram, atau pun di website/blog masing-masing.

Semoga forum diskusi saham / komunitas saham online ini bisa menjadi wadah komunikasi antara trader syariah maupun konvensional yang ingin belajar soal soal investasi syar’i. Salam trading syariah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *