Minimal Deposit Mandiri Sekuritas (Akun Syariah dan juga Konven)

Bicara soal perusahaan sekuritas, maka itu artinya kita bicara soal layanan dari lembaga tersebut. Salah satunya adalah berapa minimal deposit Mandiri Sekuritas syariah maupun konvensional?

Jadi perlu diketahui bahwa dalam membuat akun trading di perusahaan sekuritas ada 3 jenis modal yang perlu dipersiapkan, yaitu modal untuk deposit, dana transaksi saham, dan fee trading itu sendiri.

Untuk dana deposit mungkin berbeda-beda dari setiap perusahaan atau broker, tapi khusus untuk dana membeli saham semuanya sama karena tergantung dari harga saham yang akan dibeli.

Bahkan, jika hanya ingin membeli 1 lot saham saja, hanya dibutuhkan modal Rp5.000 saja. Jadi jangan kira kalau investasi saham itu hanya milik orang-orang berduit saja, mahasiswa saja bisa lho!.

Lebih jelasnya soal di atas, silahkan baca dulu : Hanya dengan Modal Rp5.000 Sudah Bisa Beli Saham.

Adapun soal fee trading atau biaya jasa yang diberikan pada perusahaan sekuritas, ini juga berbeda-beda pada semua perusahaan, tergantung kebijakan masing-masing. Jika ingin mengetahui berapa fee yang ditetapkan oleh Mandiri Sekuritas, silahkan baca soal pengertian Fee Trading, disana sudah dijelaskan juga.

Nah, sekarang masuk materi inti.

Berapa Minimal Deposit Mandiri Sekuritas?

Oleh situs resmi Mandri Sekuritas sendiri, yakni Most.co.id, bahwa untuk memulai bergabung dan bisa melakukan aktifitas trading di situs atau pun aplikasinya, maka jumlah setoran awal di rekening trading nasabah wajib minimal:

  • Umum : Rp 5.000.000
  • Mahasiswa : Rp 2.000.000

Dalam situsnya disebutkan bahwa selama dalam masa promosi, tapi kalau saya perhatikan hingga saat ini jumlahnya masih tetap seperti itu.

Dan perlu diketahui bahwa uang yang digunakan sebagai deposit awal di atas nantinya itu juga yang digunakan sebagai dana transaksi saat membeli saham, jadi tidak wajib nambah dana lagi.

Jadi sebenarnya, uang senilai 2 juta tersebut bisa saja langsung berkurang bahkan habis bila saat hari pertama transaksi si investor langsung menggunakan semua dana depositnya.minimal deposit mandiri sekuritas

Jika kamu masih mahasiswa dan merasa masih berat dengan jumlah sebanyak itu, maka saran saya cari perusahaan broker lain yang lebih murah.

Bahkan, saya pernah mengirim email langsung ke Indopremier soal berapa jumlah deposit awalnya. Kemudian, oleh salah satu adminnya, dijawab bahwa Ipot sama sekali tidak memberi syarat jumlah minimal deposit.

Katanya, yang penting saat ingin melakukan trading, dana yang ada di rekening investornya cukup untuk membeli saham atau pun reksadana sesuai dengan jumlah satuan yang ingin ia beli.

Hanya saja, jika kamu ingin akun yang lebih aman, saya sering mewanti-wanti pada semua investor pemula bahwa sebaiknya memilih yang ‘plat merah’, maksudnya perusahaan sekuritas yang dikelola oleh BUMN. Ya, salah satunya Most di atas.

Selain Most, sebenarnya ada lagi yang plat merah, seperti BNI sekuritas. Dan untuk lebih lengkapnya, baca: Daftar Perusahaan Sekuritas Resmi yang Terdaftar di OJK.

Saya menyebut sebaiknya, bukan berarti kalau buat akun di sekuritas swasta itu tidak baik dan tidak aman.

Semua tergantung pada standar operasional masing-masing usahanya. Jika sudah punya pengalaman puluhan tahun, saya kira mereka sudah tau harusa membuat regulasi seperti apa agar tidak ada karyawannya yang berbuat curang.

Kalau masih bingung mau pilih pialang pasar modal apa, maka sebaiknya simak dulu : 6 Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Yang Baik dan Aman.

Apa masih ada yang kurang jelas dari sharing kita soal Berapa Minimal Deposit Mandiri Sekuritas ini? Saya kira sudah sangat jelas ya. Intinya kalau masih anak kuliahan siapkan modal 2 juta, tapi buat umum atau selain mahasiswa minimal 5 juta. Oke, salam trading syariah! Trading berkah!

2 thoughts on “Minimal Deposit Mandiri Sekuritas (Akun Syariah dan juga Konven)

  1. Kalo status nya dibawah mahasiswa, kaya pelajar sma, smp, sd, tetep 2.000.000 atau bagaimana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *