5 Rekomendasi Saham untuk Pemula 2020 – Saham Syariah

Saham untuk pemula itu artinya saham yang cocok untuk ditabung atau dibeli bagi yang baru mau investasi saham di bursa efek Indonesia.

Sebenarnya ada banyak sekali saham yang murah saat ini, mengingat karena IHSG juga sedang anjlok dan masih mencari moment sentimen positif untuk kembali berbalik arah. Hanya saja, karena faktor ‘pengganjalnya’ adalah Covid 19, maka IHSG juga baru akan bangkit bila wabah cofid 19 sudah mulai berhenti atau paling tidak berangsur pulih. Tentunya hal ini ditandai dengan semakin berkurangnya pertambahan pasien positif dari hari ke hari.

Pada kesempatan kali ini saya punya 5 rekomendasi saham yang menarik. Kenapa saya katakan menarik, bukan murah. Ya, karena bisa jadi valuasinya murah tapi fundamentalnya tidak bagus. Karena terkadang ada saham yang bisa kita beli walau kinerjanya turun, sepanjang memang ada indikasi bahwa prosepeknya ke depan akan bagus, tentunya pula itu harus didukung oleh analisis yang mendalam dari sisi fundamental dan model bisnis perusahaan.

Dan kenapa saya bisa berkesimpulan kalau ke 5 saham ini cocok untuk pemula? Ya, ini disasari dari pengalaman penulis setelah membeli beberapa saham tersebut dan juga dari pengamatan pada karakteristik saham tersebut, baik pola pergerakan maupun kinerja bisnisnya.

Baca dulu : Pemula Jangan Beli Saham Ini

Saham untuk Pemula 2020

Berikut adalah video penjelasannya:

Jadi saham yang kami maksud adalah PGAS, TLKM, SIDO, JSMR, ASII.

Inilah saham-saham yang cocok untuk pemula serta aman ditransaksikan karena selain dari fundamentalnya (walau tak semua bagus) prospeknya juga bisa dibilang menarik.

Dari ke lima saham tersebut, SIDO yang paling diunggulkan untuk tujuan investasi jangka panjang. Sedangkan 4 lainnya, karena di dasari dari grafiknya yang tidak stabil di 5 tahun terakhir, maka belum terlalu menarik untuk jangka panjang, terutama saham PGAS yang punya siklus naik turun sendiri jadi hanya cocok untuk jangka pendek-menengah. Demikian juga JSMR, karakternya hampir saham dengan PGAS dimana ia hampir tak bisa break titik tertingginya selama beberapa tahun terakhir ini.saham untuk pemula

Itulah video soal rekomendasi saham untuk pemula 2020 khususnya saham syariah dan blue chip. Maaf sebelum subscriber dari channel AnalisSaham Syariah belum mencapai angka yang ditargetkan maka untuk sementara artikelnya dibuat singkat dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *