Sinyal Saham Gratis Harian – Signal Saham Indonesia Terbaik (Aplikasi Telegram)

Salam buat semua pecinta saham Indonesia! Kali ini saya mau menyampaikan soal sinyal saham gratis dan harian yang anda cari di Youtube atau Google. Sebenarnya, signal saham terbaik saat ini ada beberapa, baik yang menggunakan aplikasi seperti telegram maupun langsung di web. Salah satunya dari blog Analis.co.id dan channel youtube AnalisSaham Syariah.

Ada satu hal yang perlu saya sampaikan pada teman Analis semua bahwa di tahun 2019-2020 ini sebenarnya trend rekomendasi saham baik fundamental atau teknikal mulai berubah. Yang berubah adalah, kalau dulu orang hanya cukup dengan membaca postingan, sekarang ini trendnya berubah ke video. Dimana, para trader lebih tertarik menonton video yang disertai gambar dan pejelasan, ketimbang membaca artikel yang berbelit-belit.

Bukan cuma itu, dari hasil penelitian salah satu lembaga ternama, yakni Cisco, menyebutkan bahwa “82% of internet traffic will be video by 2022“. Itu artinya, kalau dulu masih banyak yang suka searching seperti signal jsxpro forex di artikel, sekarang malah mulai memilih video.

Selain itu, kalau pakai aplikasi seperti telegram tau WA, cenderung sulit dipertahankan apakah aplikasi itu bisa terus digunakan atau tidak. Soalnya pengalaman seperti pengguna BBM, sekarang ini malah sudah tutup dan tidak bisa lagi digunakan.

Jika misalnya Telegram suatu saat tutup, maka tentunya kita harus bangun lagi grupnya dari awal dan pastinya itu tidak mudah. Jadi, untuk antisipasi, lebih baik dari sekarang kita pakai channel youtube saja biar lebih aman.

Selain itu, buat kamu yang belum bergabung di list email blog ini, pastikan sudah daftar biar kalau ada info penting bisa langsung tau. Caranya, cukup input nama dan alamat email di bagian bawah artikel ini.

Sinyal Saham Gratis Harian – Aplikasi Signal Saham Indonesia Terbaik (Telegram atau Youtube?)

Buat anda yang memang mencari layanan signal saham terbaik di Indonesia, maka rekomendasi saya tentu di channel berikut:

AnalisSaham Syariah

channel youtube pakar saham syariah

Pertanyaannya, kenapa harus channel dan bukan aplikasi sinyal saham atau signal saham telegram?

Ya, sesuai alasan di atas. Karena banyak investor saat ini lebih memilih menonton video ketimbang baca artikel panjang, apalagi buku.

Hal yang menarik dari rekomendasi saham lewat video adalah karena kalau dulu pribahasanya “satu gambar lebih berarti dari seribu kata-kata”, sekarang lebih hebat lagi: “satu video lebih berarti dari seribu gambar!”.

Dengan sinyal saham harian melalui video maka trader bukan cuma memperoleh penjelasan kata-kata dari analis, tapi juga visualisasi dari hasil analisisnya. Sehingga, dengan cara ini, keputusan jual maupun beli saham akan lebih tepat karena pertimbangan yang lengkap dan analisis yang mendalam yang diperoleh si trader.

Hanya saja, wajib dicatat bahwa sinyal investasi dari analisis manapun bentuknya hanya rekomendasi dan tambahan pertimbangan bagi investor. Keputusan akhir tetap kembali pada si pemilik modal.

Karenanya, segala bentuk kerugian atau pun untung yang didapat semua hanya akan ‘dinikmati’ dan ditanggung resikonya oleh investor sendiri. Sedangkan bagi analis, tidak dapat disalahkan atas keputusan yang Anda ambil. Baca lagi Disclaimer yang sudah saya buat.

Tapi sekalipun demikian, rekomendasi yang diberikan akan selalu mengedepankan kepentingan trader. Jika memang layak investasi jangka panjang maupun pendek maka akan disampaikan demikian, tapi jika sekiranya tidak juga akan blak-balakan disampaikan dan selebihnya keputusan ada di tangan investor.

Setiap seginal yang saya berikan sebisa mungkin mempertimbangkan segala hal, bukan hanya fundamental sahamnya, tapi juga teknikal dan faktor eksternal lainnya. Eksternal di antaranya kondisi ekonomi global, IHSG hari ini, kondisi sektornya bagaimana dan sentimen positif dan negatif yang mungkin muncul dari saham tersebut.

Intinya, walau sinyal beli maupun jual yang diberikan tidak pasti dijamin akurat, tapi paling tidak ada tambahan pertimbangan sebelum memutuskan hasil analisa Anda sendiri. Karena, standar yang baik untuk trading sebenarnya sebisa mungkin dari pertimbangan beberapa hasil analisa pakar.

Oke, CUANORR FATIH… (slogan untuk video-video channel AnalisSaham Syariah) itu dulu ulasannya. Kalau ada yang ditanyakan terkait sinyal saham gratis atau harian atau aplikasi signal saham terbaik di Indonesia apa saja? Nah, silahkan komentar di bawah.

2 thoughts on “Sinyal Saham Gratis Harian – Signal Saham Indonesia Terbaik (Aplikasi Telegram)

  1. Saya investor dan trading saham pemula, saya tertarik dan ingin jadikan blok anda sebagai referensi saya…dan saran saya tolong kalimatnya langsung aja,jgn bertele tele…atau singkat,padat dan jelas…trims.mf sebelum nya

    1. Terima kasih sdh berkunjung. Itu bukan bertele-tele, tapi memperjelas ulasannya. Kalau ulasannya hanya 2-3 kalimat, kurang memberi manfaat sama pembaca.
      Semoga bisa dipahami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *