Stocks.Asia – Sumber Berita, Analisis dan Prospek Saham

Salam trader! Kali ini Analis ingin memberikan satu tips atau informasi terkait web sumber berita, analisis dan prospek saham yang baik dijadikan referensi buat teman-teman semua.

Web yang saya maksud adalah Stocks.Asia. Website ini bisa dibilang sumber informasi berbagai berita dan panduan soal saham yang terlengkap. Mengapa tidak? Hampir semua berita saham di muat di dalamnya.

situs berita sahamDan menariknya, karena situs ini merupakan semacam direktori jadi kita bisa tau berbagai versi informasi dari berbagai situs besar lainnya hanya dalam satu tempat.

Perlu diketahui, dalam melakukan analisis saham, baik itu yang beraliran value investing atau pun growth investing, keduanya tentu butuh yang namanya news analysis atau analisa berita guna menentukan timing beli saham yang pas. Nah, dengan berita yang cukup inilah seorang trader bisa punya peluang membeli saham di harga terendahnya dan juga menjualnya di harga tertingginya.

Dan bukan cuma itu, buat kamu yang masih belum paham cara melakukan analisis dengan tepat, maka dengan Stocks Asia ini semua akan lebih mudah. Ya, karena selain berita, hasil analisis dari berbagai analis saham terkemuka juga bisa anda temukan di sana.

Penulis sendiri menyadari bahwa dengan semakin banyaknya versi hasil analisa saham yang kita baca maka akan semakin matang pula pertimbangan dan keputusan investasi yang diambil. Itulah sebabnya, kehadiran Stocks Asia ini bisa dibilang sebagai salah satu fasilitas gratis yang sangat memadai buat para pemain saham di Indonesia.

Dan terkait soal tampilan dan fitur, saya kira Stocks Asia sudah lebih dari harapan banyak trader. Khususnya fitur, hampir semua yang dibutuhkan dalam sebuah situs sudah terpenuhi. Sebut saja fitur search atau pencarian, ini tentu sangat membantu untuk mempercepat proses pencarian pada berita atau pun prospek saham tertentu yang sedang dianalisa.

Dari sisi fitur filternya sendiri, kombinasi tiga kategori fileternya sudah sangat membantu karena dalam sekali filter antara topik, situs dan sektor bisa langsung ditentukan. Sehingga, walau ada ratusan situs yang sudah terdaftar di dalamnya, hal tersebut tidak membuat kita bingung dan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memperoleh satu informasi saja.

Sebagai perkenalan awal, berikut saya sampaikan beberapa situs besar yang sudah terdaftar dan terindeks dalam Stocks Asia, di antaranya adalah Katadata, Ipot News, IDX, CNN Indonesia, BeritaSatu, DetikFinance, Britama, Kontan, Investing.com, Liputan6, Inilah Pasarmodal, dan masih banyak lagi lainnya. Pastinya, semua berita tersebut bisa ditemukan dalam satu tempat saja.

Oh ya, satu lagi, Analis.co.id saat ini juga sudah menjadi bagian dari Stocks Asia. Semoga dengan bergabungnya kami semakin menambah khasanah informasi dunia per-saham-an di Indonesia.

Dan buat para blogger atau pun pemilik situs yang juga punya tema sama dengan blog ini, nah silahkan bergabung juga biar orang-orang Indonesia semakin banyak yang melek soal investasi saham.

So, berdasarkan pemaparan di atas, jadi Stocks Asia ini ibarat ruang belajar yang dihuni hampir semua kategori ‘guru’ saham, termasuk di dalamnya situs resmi BEI, media finansial, situs analisis saham, perusahaan sekuritas, media mainstream, blog dan berbagai media lainnya yang terkait dalam dunia trading saham.

Akhir kata, apapun kebutuhan analisis teman-teman, baik itu sedang mencari berita, hasil analisis fundamental dan teknikal atau pun hanya sekedar ingin tau sentimen yang sedang kuat saat ini, maka berkunjunglah ke Stocks Asia – wadah belajarnya para trader saham sejati Indonesia. Sekian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *