Viral! Rugi Saham Hampir 400 Juta dalam Waktu Singkat

Salam teman Analis.co.id! Sebenarnya ini adalah artikel kelanjutan dari artikel sebelumnya soal Kesalahan Trader Saham Pemula. Hanya saja, di sini kita bahas dalam bentuk video presentasi biar leih jelas dan mudah dipahami. Sesuai dengan judulnya, Viral! Rugi Hampir 400 Juta dari Saham dalam Waktu Singkat, di dalamnya saya menyertakan screenshot percakapannya.

Demi menjaga privasi investornya, saya menutup nomor dan latar profilnya. Dan buat sahabat saya yang saya sertakan percakapannya, semoga ini bisa menjadi amal dan pelajaran untuk banyak investor pemula.

Karena di artikel sebelumnya sudah disebutkan kesalahan investasi saham pertama, maka yang kedua adalah:

2. Tidak melakukan analisis saham. Beli saham karena ikut-ikutan

Untuk kesalahan lainnya, 3 sampai 10, silahkan simak videonya di bawah ini:

Rugi dari Saham -400 Juta dalam Sekejap

Selamat menyaksikan…

Semoga ini bisa jadi pelajaran buat teman2 semua dan bisa menghindari kerugian saham seperti di atas. Intinya, banyak belajar dan timba pengalaman sebanyak mungkin.

Selain itu, yang harus diperhatikan oleh trader pemula adalah bagaimana menata psikologi tradingnya agar setiap ilmu dan pengalaman bisa terus diterapkan saat melakukan trading agar terhindar dari sifat serakah, takut rugi, dan tidak sabar melakukan investasi jangka panjang.

Sering kali, bahkan penulis sendiri juga kalau lagi dijangkiti salah satu dari 3 sifat di atas, terutama berharap untung banyak dari satu saham, biasanya mengambil keputusan yang jauh dari ilmu dan pengalaman yang sudah dimiliki selama ini. Tapi, lambat laun, kalau kemampuan trading kita terus diasah, maka sedikit demi akan semakin matang dan semakin kuat menghadapi berbagai gejolak pasar saham di bursa efek.

Dan satu lagi, jangan lupa terus berdoa dan berusaha memperbaiki trading plan teman2. Karena biar bagaimana pun faktor keberuntungan juga mempunyai andil dalam setiap aktivitas kita, termasuk pada saat trading saham.

Oke sekian teman2. Kalau seandainya ada dari anda yang mengalami kerugian dari saham yang kurang lebih sama di atas, silahkan komentar di bawah biar lebih banyak yang dapat pelajaran dari pengalaman Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *